Senin, 22 Oktober 2012

Kunjungan Mahasiswa Pendidikan Unsri Ke Panti Asuhan


Inderalaya, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMMA) FKIP UNSRI mengunjungi panti asuhan Mawar Putih yang terletak di Jl. LintasTimur, Km.36 Inderalaya pada hari Minggu (30/9). Tahun ini sebanyak 34 mahasiswa mengunjungi panti asuhan yang memiliki 20 anak-anak yang terdiri dari 3 siswa SD, 5 siswa SMP, 10 Siswa SMK, 1 siswa SMA Indralaya, dan 1 siswa Pondok Pesantren.




Sekitar pukul 09.30 serangkaian acara dimulai. Media pembelajaran Jarimatika sebagai pembuka berbagi pengalaman untuk anak-anak panti asuhan. Salah satu cara perhitungan pada operasi hitung itu menarik perhatian anak-anak panti. Terlagi saat dimulai dengan memberikan yel-yel khusus jarimatika. Walaupun hanya operasi penjumlahan yang baru disampaikan tetapi antusiasme dan rasa keingintahuan anak-anak panti asuhan menjadi ruangan semakin aktif.




Belum lagi saat perkenalan games yang disampaikan Rima Rahmatika yang juga sebagai pemandu Suporter HIMMA dalam semua kegiatan dan juga ratu gombal FKIP 2012. Dengan pembawaan yang menarik anak-anak panti mengikuti dan mendengar dari apa yang disampaikannya. Games yang dikenalkan antara lain puzzle, rubik, catur, monopoli, congklak, dan menara Hanoi. Dengan mendengungkan “Matematika-menyenangkan dan bermakna,” perlombaan dengan alat peraga pun dimulai setelah terlebih dahulu diperagakan cara bermainnya. Selain alat peraga, terdapat pula sejumlah uang, pakaian, dan sembako yang dibawa mahasiswa pendidikan Matematika.
Ungkapan bahagia pun tercetus dari bibir anak-anak panti. “Menyenangkan sekali, karena selain diajari matematika juga diajak bermain seputar matematika. Kalau bisa sering-sering datang kemari.” Ujar Ayu, siswa SMK Lingua Prima kelas Sepuluh yang juga menyukai matematika sejak Sekolah Dasar dan bercita-cita sebagai guru matematika. Bahkan seorang anak panti yang bernnama Depi berharap mahasiswa pendidikan Matematika itu mengunjunginya setiap hari. “Kalau bisa setiap hari datang ke sini ya, kak.” Ujarnya.
“Dulu pernah ada mahasiswa yang ke sini, tapi sudah itu tidak ada lagi yang datang kemari. Anak-anak tentu bahagia sekali atas kunjungan ini, jika bisa untuk ke depannya dapat berkunjung lagi.” Ungkap Umi Dora, anak dari ibu Yuliam dan H. Domiri yang merupakan pengasuh panti.
Seminggu sebelumnya tepatnya pada hari Sabtu (22/9), HIMMA mengadakan Halal Bihalal di KM.12 yang juga dihadiri alumni dari pendidikan Matematika Unsri.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: Cara Membuat Navigasi Page Number Di Blogspot ~ Belajar Nge-Blog http://kumpulan-tutorial86.blogspot.com/2011/06/cara-membuat-navigasi-page-number-di.html#ixzz2AlC20WuP Under Creative Commons License: Attribution